10 Tips Memenangkan Giveaway Versi Nadya


Hai, selamat datang di zona senang-senang. Tulisan ini adalah bentuk rasa syukurku sebagai pemula yang Alhamdulillah berhasil memenangkan beberapa giveaway dalam waktu dekat (gak usah tepuk tangan ya 😁. Lagian siapa yang mau tepuk tangan😪). Sebelum mulai membaca, sebaiknya kalian siapkan snack dan secangkir kopi hangat, karena siapa tahu kalian mengantuk saat membaca tulisan ini. Oke, kalau sudah siap, selamat membaca!

Berikut 10 tips memenangkan giveaway versi Nadya:
  1. Ikuti giveaway (GA) yang diselenggarakan oleh orang/instansi/akun terpercaya. Cara mengetahui orang/instansi/akun terpercaya atau tidaknya yaitu dengan menggali informasi terkait penyelenggara. Kita juga bisa melihat orang-orang yang berpartisipasi dalam GA tersebut. 
  2. Ikuti giveaway yang hadiahnya bisa bermanfaat untukmu. Hadiah GA itu bisa macam-macam, tergantung siapa yang menyelenggarakan dan dalam tujuan apa GA tersebut diadakan. Pilihlah GA yang kamu minati! 
  3. Ikuti giveaway yang persyaratannya mudah. Namanya juga iseng-iseng berhadiah kadang penyelenggara GA membuat persyaratan atau rules yang macam-macam. 
  4. Ikuti giveaway yang  kuota pemenangnya banyak. Semakin banyak kuota pemenang, akan semakin besar peluang kamu untuk menang. 
  5. Ikuti giveaway yang pesertanya sedikit. GA yang memiliki kuota pemenang cukup banyak tapi pesertanya sedikit adalah kesempatan besar untuk kamu. Dalam arti lain, peluang menang lebih besar. 
  6. Ikuti giveaway yang waktu pelaksanaannya sebentar. Semakin lama masa GA tersebut akan semakin lama kamu menunggu dan semakin banyak orang yang berpartisipasi. 
  7.  Kalau kamu adalah manusia yang benar-benar hemat, seperti saya, maka ikutilah giveaway yang gratis. Gratis dalam arti terbebas dari segala macam biaya. Biaya dalam konteks ini  bisa berupa ongkos kirim atau pajak. 
  8. Hindari giveaway yang sistem pemilihan pemenangnya dengan cara undi atau random. Menurutku, GA yang memilih pemenang secara acak, diundi, atau menggunakan aplikasi random itu sangat tidak menyenangkan. Sistem untung-untungan semacam ini sangat kecil peluang menangnya. 
  9. Jujur, sungguh-sungguh, dan optimis selama mengikuti giveaway. Kita tidak boleh bermain curang dan melanggar aturan yang sudah ditetapkan penyelenggara GA. Yakin pada usaha sendiri serta percaya diri dapat membantumu memenangkan GA. 
  10. Terakhir, jangan berkecil hati jika kita tidak menang. Kegagalan adalah kemenangan yang tertunda. Never give up!

Oke, itu tadi 10 tips memenangkan giveaway versi Nadya. Masih banyak tips-tips lain yang bisa kamu dapatkan di luar sana. Jadi, jangan terpaku dengan tulisan ini saja ya. Teruslah mencari dan membaca. Semoga tulisan ini bermanfaat, dan selamat mencobanya! 😃😉

Komentar

  1. Sama aja nanti bisa kalah kan..... kan belum mesti beruntung

    BalasHapus
  2. Kebanyakan sekarang dipilih lewat random kak.

    BalasHapus
  3. iya. pakai random picker yaa klo gak salah

    BalasHapus
  4. Sila baca ulang kak di nomor 8. Kalau dipilih random, sisanya banyakin doa. Kan rezeki di tangan Tuhan. :)

    BalasHapus
  5. Kebanyakan pake random comment picker skrg maa, untung2an bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Kak. Harus perbanyak doa kalau ini. Hehe

      Hapus
  6. Klo pake random picker itu untung2an udh sepuluh kali lebih ikutan GA gk pernah menang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perencanaan Evaluasi Pembelajaran

Perencanaan Pengajaran (Pengantar Kurikulum)

Resensi Novel Surga yang tak Dirindukan